Arti Kata Noob Dalam Dunia Game Yang Sering Kamu Dengar

Arti Kata Noob, Makna Noob, Kata Nub, Noob, Newbie, Arti Kata Nub, Awal Mula Kata Noob, Kata Kata Noob, Noob Dalam Dunia Game, Contoh Kata Noob, Makna Kata Noob, Noob Adalah, Pengertian Noob Adalah, Sejarah Kata Noob
Arti Kata Noob Dalam Game

Arti Kata Noob – Jika kamu adalah seorang Gamer pasti pernah dikatain pemain lain “ih Noob” “Cupu Kamu” “Main Noob Kaya Bocah” “Noob Banget Mending AFK!”. Dalam bahasa game, noob atau nub merupakan kata-kata yang muncul dari pemain lain karena menganggap tim atau lawannya terlalu jelek dalam bermain, sering melakukan kesalahan, atau suka ceroboh.

Noob juga termasuk dalam bahasa gaul yang muncul bukan karena diciptakan, melainkan sudah ada sendiri sebelumnya. Bahasa tersebut baisanya diambilkan dari kata bahasa lain seperti bahasa Inggris atau dari kata plesetan. Bahkan kebanyakan orang yang mengucapkan kata gaul seperti Noob tidak tahu maksud dan arti sebenarnya.

Bagi player pemula, diejek Noob oleh teman satu tim itu sudah biasa, apalagi jika sampai dikatain buruk. Tapi jangan khawatir, sebab Noob bukan berarti kamu tidak punya skill atau kemampuan dalam bermain. Noob bisa diartikan sebagai pemula yang harus belajar lebih baik lagi untuk menguasai suatu game.

Arti Kata Noob

Arti Kata Noob, Noob Adalah, Arti Noob
Arti Kata Noob

Dalam bermain game, kita mungkin baru sadar bahwa banyak kata-kata baru yang tercipta dari singkatan atau bahasa inggris seperti Good Game yang disingkat GG atau Nub yang berasal dari kata Newbie. Tapi sebenarnya kata Noob, Nub (Newbie) itu beda loh!.

Noob berarti Orang bodoh atau orang yang tidak paham (A stupid person). Maksud kata tersebut adalah sebutan bagi seseorang yang belum paham betul tentang suatu peraturan atau sistem, jika dalam game, maka Noob berarti seseorang belum mengerti penuh tentang game. Misalnya: mengarahkan tembakan, menggunakan skill, kendali analog, atau memahami map.

Nubie atau Newbie berasal dari kata New yang berarti baru. Maksud kata tersebut adalah seseorang yang baru saja masuk dalam game atau pemain baru yang benar-benar masih awam mengetahui cara bermain. Kata Newbie juga bisa diartikan bahwa seorang player belum menguasai strategi, cara-cara bermain pro, atau memainkan pola tim.

Jika kamu mencoba translate Noob di google translate, maka arti yang muncul adalah “Cupu“. Cupu itu sendiri dalam bahasa gaul mengandung makna seseorang atau benda yang kurang keren atau serba aneh. Cupu dalam dunia game menggambarkan skill bermain yang aneh atau buruk.

Awal Mula Muncul Kata Noob Dalam Dunia Game

Pemain Pemula, Newbie, Arti Kata Noob
Awal Mula Muncul Kata Noob Dalam Game

Noob dengan Newbie memang punya maksud pengucapan yang berbeda, tapi pada awalnya Noob merupakan kata yang diambilkan dari serapan bahasa Inggris yakni Newbie. Noob bisa dibilang lebih kasar dari pada Newbie dalam dunia game. Biasanya player lain yang suka bilang Noob pasti orang Toxic atau mereka yang suka berkata kotor.

Tahukah kamu? Dalam dunia teknologi, Noob mulanya dipakai untuk kata-kata seorang pemula saat memakai Komputer atau Internet. Tapi karena penggunaan teknologi tersebut lebih kepada Game, jadi Noob menjadi kata-kata yang lumrah diucapkan ketika main game dari pada pemula dalam mengoprasikan komputer.

Sejarah Kata Noob

Arti Kata Noob
Sejarah Noob

Ternyata kata Noob sudah ada sejak dahulu kala di tahun 1960-an, tapi kata tersebut belum populer sehingga sedikit orang yang tahu sejarahnya. Ceritanya, ada seorang Angkatan Bersenjata Amerika yang baru masuk pertama kali dalam suatu pelatihan tentara. Orang baru yang masuk dalam bidang militer tersebut biasanya disebut “Pemula, Anak baru, atau Si Bodoh”, dari situlah muncul kata Noob.

Disamping itu, kata Noob sering digunakan oleh para tentara Veteran kepada bawahannya. Tapi tidak bermaksud mengejek atau menghina, melainkan untuk membangun semangat mereka supaya mampu menguasai seni menembak, strategi, kekuatan, dan lainnya.

Kata Noob Yang Sering Diucapkan Dalam Game

Arti Kata Noob
Newbie Player

Kamu mungkin sering dengar kata-kata noob yang di ketik di media chat online dalam game Mobile Legends, PUBG, dan Free Fire. Kata kata tersebut selalu muncul ketika dirimu membuat suatu kesalahan atau bermain kurang profesional. Memang menjengkelkan, tapi sebaiknya jangan kamu pedulikan.

Contoh kata-kata Noob dalam dunia game : Bocah noob, mending afk aja dasar noob, noob biasa apa, kalau main jangan noob lah, gitu amat mainnya kayak noob, ih dasar bocah noob kau, gue afk kalau kamu noob, bocil nub, dan lain sebagainya.

Biasanya kata-kata Noob dalam game tersebut membuat kita malas bermain, membiarkan kalah, atau ngambek. Tapi pada dasarnya, main game itu tujuannya memenangkan pertandingan atau naik rank. Jadi jika kamu gak mau kalah, sebaiknya hiraukan ejekan pemain lain atau nonaktifkan chat.

Tipe Orang Yang Sering Dikatakan Noob

Arti Kata Noob
Player Yang Dijuluki Noob

Biasanya pro player suka merendahkan pemain lain dengan mengatakan noob padanya, padahal mainnya sudah lumayan bagus. Ada juga kata noob yang benar-benar dipredikatkan untuk seseorang yang main asal-asalan dalam game dan membebani tim, berikut ini daftarnya.

Pick Hero Sesuka Hati

Main game moba seperti Mobile Legends memang membebaskan pemainnya untuk memilih hero sesuka hati. Tapi dalam mode ranked, disitu 5 orang harus bekerja sama saling melengkapi. Sebab tipe-tipe hero didalamnya harus sempurna dan dapat menciptakan sebuah strategi yang baik.

Nah mungkin kamu sering bertemu player yang maksa milih hero atau pencet hero sesuka hati dengan role yang sudah ada. Disitulah kata Noob yang akan di ketik oleh pemain timmu. Jadi jangan heren, kata Noob paling banyak muncul adalah ketika player suka asal-asalan pick hero atau tidak mau mengalah.

Buta Map atau Jarang Lihat Map

Masih di dunia moba nih, pastinya bermain game ini membutuhkan map untuk mengetahui keberadaan satu tim. Map berguna sebagai panduan ketika war, berkumpul, atau menyusun strategi. Tapi jika kamu jarang lihat map, pasti teman satu tim bilang “Dasar buta Map” dan “Noob gk liat-liat map”. Jadi, untuk menghindari Toxic seperti itu, sebaiknya ikuti arah map dan perhatikan posisi tim.

Sering Kena Kill atau Keciduk

Mungkin kamu sudah menyadari bahwa predikat untuk kata Noob itu jatuh kepada player yang sering mati, tak pandang ia mainnya pro atau benar-benar pemula. Jika jumlah matinya paling banyak, maka player tersebut takkan terhindari dari toxic satu tim. Mungkin saja kamu pernah mati-matian berkorban demi keselamatan hero tim, tapi ujung-ujungnya dibilang Noob, jadi santai aja.

Belum Ahli Memakai Skill

Kalau ini wajar, sebab kata Newbie dan Noob itu diperuntukkan bagi pemain yang masih pemula dan belum ahli dalam memakai skill game moba atau game-game lain. Untuk menghindari toxic pemain lain, sebaiknya cobalah untuk belajar menggunakan skill dan ultimate dengan benar. Semakin lama berlatih pasti kamu bisa jadi pro player.

Game Suka Lag

Tidak bisa difungkiri lagi, ketika kita main game dan ngelag, pasti dikatain pemain lain nub dan noob. Walaupun kita sudah bilang itu benar-benar lag, tapi kebanyakan player lain tidak percaya. Nah dari pada semakin parah, mungkin lebih baik kita diam saja atau tinggal AFK. Yang namanya lag memanglah musuh terberat pada gamer.

Bagaimana Cara Terhindari Dari Ejekan Noob?

Cara supaya tidak dikatain noob adalah dengan menjadi pro player. Sebenarnya soal game itu mudah, apalagi sudah banyak tutorial serta panduan bermain dari pro player di youtube. Jadi anda bisa terus menerus berlatih game tersebut, berlatih skill hero, hingga skill bermain. Jika kamu adalah orang yang merasa sulit menguasai game dan gak mau dibilang noob, lebih baik matikan saja chatnya. Disitu kamu bisa main tanpa ada gangguan dari player lain.

Nah itulah penjelasan seputar arti kata noob, contoh, serta predikat orang yang sering dibilang noob. Intinya, kata noob merupakan ejekan yang ditujukan pada seorang pemula dalam dunia game. Noob bukan berarti tidak bisa selamanya, mungkin dengan belajar dan terus berlatih, kamu bisa jadi pro player.

Baca juga : Cara mengatasi aplikasi suka FC atau Force Close

Tuliskan Komentar Anda