Cara Menghilangkan Tanda Shortcut Icon di Windows

Cara Menghilangkan Tanda Shortcut

Cara Menghilangkan Tanda Shortcut di Windows | Icon merupakan sebuah gambar yang menunjukkan ciri suatu program, sedangkan shortcut adalah jembatan untuk membukanya saja. Ketika anda beru selesai menginstal suatu aplikasi di dekstop windows, tentu saja akan muncul ikon baru di layar utama. Ikon tersebut akan diberi tanda shortcut atau yang berbentuk seperti panah.

Bisanya orang merasa agak kurang suka dengan tambahan tanda shortcut tersebut pada ikon aplikasi. Ya istilahnya mengurangi nilai keindahan di layar. Tapi tenang saja, ada cara mudah untuk menghilangkan tanda shortcut tersebut di semua versi windows. Mudah saja, anda tinggal rename string IsShortcut menjadi IsShortcuts di Inkfile. Berikut tutorial lebih jelasnya.

Cara Menghilangkan Tanda Shortcut di Dekstop

1.Pertama, hidupkan komputer atau PC anda.

2.Selanjutnya tekan tombol kombinadi Windows+R untuk membuka program run. Ketik saja regedit dan klik ok.

cara install msi dengan administration mode 02 - Cara Menghilangkan Tanda Shortcut Icon di Windows

3.Nanti akan muncul jendela Registry Editor. Temukan folder yang bernama HKEY_CLASSES_ROOT kemudian masuk folder lnkfile. Tambahan, lnkfile itu huruf L ya, bukan i.

4.Muncul beberapa daftar name, pilih yang bertuliskan IsShortcut.

CaraMenghilangkanIconTandaPanahShortcutPadaWindows4 - Cara Menghilangkan Tanda Shortcut Icon di Windows

5.Klik kanan kemudian rename string dari semula IsShortcut menjadi IsShortcuts. Tinggal tambah huruf s kecil dibelakang t.

6.Terakhir tinggal cek saja di layar utama dekstop anda, perhatikan bagian ikon aplikasinya, apakah sudah hilang tanda shortcutnya atau belum.

Cara Mudah Mengambil Screenshot di Windows 7 1 1 - Cara Menghilangkan Tanda Shortcut Icon di Windows

Dengan menghilangkan tanda shortcut pada icon dekstop, tentu saja tampilannya akan lebih clean dan terlihat rapi. Beberapa orang memang sangat teliti dalam memperhatikan tampilan layarnya, hal sekecil itu juga bisa jadi permasalahan. Sebagian yang lain menganggap tanda shortcut itu mengurangi identitas suatu aplikasi karena 1/4 logonya tertutup ikon panah shortcut.

Oke, mungkin itu saja tutorial “Cara menghilangkan tanda shortcut di windows”. Cara ini bisa anda praktekkan di windows apapun mulai dari windows 7 sampai windows 10. Semoga artikel tutorial sederhana kali ini dapat bermanfaat.

Tuliskan Komentar Anda